Wakil Wali Kota Jakpus Pimpin Kerja Bakti di Kwitang

By Al


nusakini.com - Jakarta - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memimpin kerja bakti membersihkan permukiman warga yang terdampak banjir di lingkungan RW 01, 02, 03 dan 06, Kwitang, Senen.

Sedikitnya ada 200 petugas gabungan dari PPSU, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Suku Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat yang dikerahkan dalam kerja bakti tersebut.

"Sesuai arahan dari Pak Gubernur, pasca banjir kita melakukan penanganan dengan membersihkan rumah-rumah warga," ujar Irwandi

Irwandi memastikan seluruh jajarannya siap siaga menangani banjir. Warga yang tinggal di wilayah rawan banjir pun diimbau tetap waspada karena cuaca ekstrem diprediksi masih berlanjut hingga beberapa pekan ke depan.

"Kita minta semua hati-hati dan tetap jaga kesehatan masing-masing. Harus tertib dan jangan buang sampah sembarangan," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Senen, Ishran menambahkan, dalam kerja bakti ini para petugas juga membersihkan bantaran Kali Ciliwung hingga dua kilometer.

"Kita bersihkan karena dikhawatirkan sampahnya menghambat aliran air," tandasnya.